PELAKSANAAN PEMILU TAHUN 2019 DI KECAMATAN PONTIANAK TENGGARA

Pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 dilaksanakan pada hari Rabu Tanggal 17 April 2019 , untuk pemilu ini masyarakat Indonesia memilih Presiden dan Wakil Persiden serta Anggota DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, serta DPRD Kabupaten/ Kota setempat.

Pada umumnya pelaksanaan Pemilu di lingkungan Kecamatan Pontianak Tenggara berjalan dengan aman dan  lancar. Pelaksanaan penghitungan suara tingkat Kelurahan / PPS Kelurahan dilakukan di Kantor Camat Pontianak Tenggara mulai Tanggal 18 April 2019 dimulai dengan Pembukaan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di Tingkat Kecamatan Pontianak Tenggara yang dilaksanakan oleh PPK Pontianak Tenggara di hadiri oleh PPS Kelurahan se Kecamatan Pontianak Tenggara, Saksi dari Partai dan Paslon , Panwacam, Camat Pontianak Tenggara, Kapolsek, Danramil.

Pelaksanaan penghitungan dilaksanakan sampai dengan tanggal 29 April 2019 diakhiri dengan penutupan Rapat Pleno.

Alhamdulillah kondisi serta situasi yang ada di Kecamatan Pontianak Tenggara berlangsung aman serta tertib sampai dengan selesai penghitungan suara.

Serta dukungan dari Pemerintah khususnya pihak Kecamatan Pontianak Tenggara , TNI, dan POLRI yang selalu mendampingi pelaksanaan dari awal persiapan sampai dengan selesai tahapan Pemilu yang dilaksanakan di Tingkat Kecamatan Pontianak Tenggara.

Share this post